Mereka yang Berpotensi Melejit di Piala Dunia U20

Indonesia terpilih sebagai negara tuan rumah Piala Dunia U20 pada tahun 2021. Kepastian itu didapat setelah Presiden FIFA, Gianni Infantino, mengumumkannya di Shanghai, Tiongkok pada Kamis (24/10/2019).

Ini merupakan kado terindah bagi masyarakat Indonesia. Sebuah kebanggaan untuk masyarakat Indonesia bisa menyaksikan Timnas  berlaga di ajang bergengsi, walaupun turnamen kelompok umur. Ini semua buah dari gigihnya Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, yang serius mengikuti proses pengajuan tuan rumah Piala Dunia U20.

Bagas dan Bagus dan Beckham Putra dapat bermain melawan bintang dunia di depan publik sendiri. Selain mereka, kita juga bisa melihat bintang muda dunia lain yang tentu saja akan bermain di Indonesia. Maka dari itu, saya akan coba memperkirakan siapa saja pemain muda brilian yang akan bermain di Piala Dunia U20 pada 2021 nanti.

 

Ansu Fati

Pemain jebolan akademi La  Masia, Barcelona, ini merupakan bintang yang paling melesat sinarnya pada hari ini. Umurnya akan menginjak 18 tahun pada 2021 nanti. Dia merupakan seorang keturunan Guinea. Tapi, media massa santer memberitakan ia akan menjadi Warga Negara Spanyol karena dianggap akan memiliki prospek yang lebih cerah untuk kariernya di Eropa. Spanyol merupakan negara tempat ia dibesarkan dan menjadi pemain bintang di Barcelona.

 

Ryan Gravenberch

Pemain jebolan akademi Ajax Amsterdam, akademi yang melahirkan pemain muda kaliber Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt. Gravenbech akan mencapai usia 19 tahun pada 2021 nanti. Ia telah menjadi bagian dari Ajax menembus semifinal Liga Champions 2019. Berdarah Suriname dan memiliki tinggi yang sangat menjulang, 190 sentimeter. Ia pun sukses mengantarkan Belanda menjuarai Piala Eropa U17.

 

Rodrygo Goes

Bintang asal Santos yang sekarang bermain untuk Real Madrid ini digadang-gadang sebagai TheNext Neymar. Usianya akan menginjak 20 tahun pada 2021. Gaya permainannya menunjukkan kelasnya sebagai fantasista. Sekarang, ia sudah menjadi andalan Zidane di Champions League pada saat melawan Galatasaray. Ia pun merupakan andalan saya saat bermain Football Manager karena selalu mendulang gol.

 

Pietro Pellegri

Semenjak perginya Kylian Mbappe dari AS Monaco, publik bertanya siapa suksesor dari pemain muda terbaik di Piala Dunia 2018 itu. Pietro Pellegri adalah jawabannya. Pemain asal Italia dan jebolan dari Genoa ini merupakan real deal bagi Italia setelah Moise Kean. Dia sudah mengemas satu gol di Ligue 1. Usianya akan menginjak 20 tahun pada 2021.

 

Josha Vagnoman

Pemain andalan Hamburg dan Timnas Jerman. Lulusan akademi Hamburg dan berpotensi untuk menjadi tulang punggung Timnas Jerman di Piala Dunia U20 nanti. Ia memiliki catatan gemilang bersama Hamburg di 2.Bundesliga dan melesakkan satu gol dan tanpa mendapatkan kartu sekalipun di musim ini. Usianya akan menginjak 19 tahun pada 2021 nanti.

 

Xavi Simons

Pemain muda jebolan La Masia, sama seperti Ansu Fati. Masih berusia 16 tahun dan pindah ke Paris Saint-Germain untuk mendapatkan kesempatan tampil daripada di La Masia (Barcelona B). Ia masih memiliki karier yang sangat panjang dan kemungkinan besar Belanda akan memanggilnya bermain di Piala Dunia U20. Ia akan berusia 19 tahun pada 2021 nanti.

 

Takefusa Kubo

Real Madrid sangatlah jeli melihat potensi Kubo, pemain jebolan akademi La Masia dan Tokyo Verdy itu agaknya akan menjadi andalan Timnas Jepang di Piala Dunia 2021 nanti. Usianya akan menginjak 19 tahun pada 2021.

 

William Geubbels

Tandem Pietro Pellegri di lini depan AS Monaco. Guebbels merupakan lulusan akademi Lyon. Memiliki tipe bermain melebar, melengkapi permainan Pellegri yang gahar di kotak penalti, Geubbels dapat menjadi sorotan besar apabila dia terus konsisten dan bukan mustahil akan banyak melesakkan gol di Indonesia jika diboyon Prancis nanti. Usianya akan menginjak 19 tahun pada 2021.

 

Gavin Bazunu

Penjaga gawang andalan Manchester City dan Irlandia. Masih sangat muda dan memiliki ketenangan di atas rata – rata. Direkrut dari Shamrock Rovers dan berhasil mencatatkan namanya di skuat bertabur bintang asuhan Pep Guardiola. Walau tidak diberi kesemppatan bermain di City, Bazunu merupakan andalan Manchester City di UEFA Youth League. Usianya akan menginjak 19 tahun pada 2021.

 

Mason Greenwood

Greenwood menjadi buah bibir suporter Manchester United di media sosial. Setelah memperpanjang kontraknya dengan Manchester United dibawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, ia berkesempatan menjadi andalan Manchester United dan akan mencetak gol setelah mencatatkan penampilan di Liga Inggris musim ini. Usianya akan menginjak 19 tahun pada 2021.

 

Beckham Putra

Saya bangga terhadap Beckham, walaupun bukan pemain dunia saya pasti akan memasukkannya ke dalam daftar ini tanpa banyak pertimbangan. Selain talenta asli Bandung, kota asal saya, Beckham pun merupakan pemain termuda yang mencetak gol di Piala Indonesia 2019 bersama Persib, dan telah menjadi bagian dari skuat senior Persib di musim 2019. Saya ingin melihat dia sekali seumur hidup melawan nama – nama besar yang sebelumnya saya sebut. Tentunya dengan catatan ia harus terus berlatih dan meningkatkan kematangan bermain.

Demikian daftar pemain muda yang penampilannya berpotensi melejit di Piala Dunia U20 nanti. Mari sejenak membayangkan bagaimana para pemain tersebut akan bermain di stadion-stadion Indonesia. Tentu itu akan sangat menarik dan berpotensi mengundang banyak penonton ke stadion. Terlebih, bulan digelarnya Piala Dunia U20, Mei-Juni, adalah bulan liburan pelajar dan musim panas. Menyaksikan Piala Dunia U20 dapat dijadikan opsi berlibur yang menyenangkan.[]

 

(Visited 219 times, 1 visits today)

Penulis jika ingin, separuh kenakalan informatika dan separuh budaya sunda

Post a Comment

You don't have permission to register